Penyebab dan Begitu Juga Cara mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat

Secara lambat laun, rambut akan kehilangan kekuatannya. Hal ini menjadikan rambut akan menjadi rapuh dan kemudian rontok. Rambut yang tiap harinya mengalami kerontokan 50-100 helai dapat membuat rambut anda menjadi tipis dan mengalami kebotakan.


Penyebab dan Begitu Juga Cara mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat

Penyebab dan Begitu Juga Cara mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat

Untuk mencari bahan inspirasi hairstyle / Perawatan rambut anda tidak perlu susah susah hanya dengan melihat ke sekeliling dan pastinya mendapati bahawa makin banyak style rambut terbaik yang boleh diaplikasikan sesuai dengan keinginan kita. atau anda boleh dengan terus visit blog ini untuk mendapatkan info style rambut terkini yang boleh anda tiru untuk dijadikan style rambut sehari hari

Untuk mencari bahan inspirasi hairstyle anda tidak perlu susah susah hanya dengan melihat ke sekeliling dan pastinya mendapati bahawa makin banyak style rambut terbaik yang boleh diaplikasikan sesuai dengan keinginan kita. atau anda boleh dengan terus visit blog ini untuk mendapatkan info style rambut terkini yang boleh anda tiru untuk dijadikan style rambut sehari hari


Penyebab dari rambut rontok tidak hanya dialami oleh wanita, namun terdapat pula pada pria. Rambut rontok merupakan  masalah yang sering dialami oleh pria maupun wanita. Biasanya rambut rontok yang terjadi pada pria bisa berhubungan dengan androgen dan juga usia. Hal tersebut juga dapat disebabkan oleh reaksi terhadap obat anemia, infeksi bakteri, serta juga jamur yang biasa disebut ketombe.

Rambut rontok bisa membuat siapa saja menjadi panik. Penyebab rambut tersebut juga bisa disebabkan oleh pembelahan sel, saat kita mencapai usia 30-an pertumbuhan rambut bisa mulai melambat. Selain itu masa pertumbuhan tersebut akan semakin singkat dan masa istirahat bertambah lama.

Selain itu, beberapa folikel juga menjadi tidak aktif, sehingga pada usia 50-an jumlah folikel yang ada di kulit kepala masih beberapa yang aktif. Semakin terang warna rambut anda, maka semakin besar pula resiko rontoknya. Rambut Anda juga menjadi faktor utama dalam kerontokan rambut, karena stres tersebut bisa memicu produksi hormon testosteron yang memiliki tanggung jawab atas pola kebotakan pada pria maupun wanita.

Dengan demikian, apabila anda saat menjalankan diet ketat, terserang penyakit, ataupun dalam perawatan medis, seperti kemoterapi dan juga radioterapi, hal bisa menyebabkan kerontokan rambut sehingga mengakibatkan kebotakan yang terjadi pada pria. Prosesnya yaitu, mula-mulanya rambut yang ada dibagian pelipis akan rontok, kemudian yang ada di bagian puncak kepala, diikuti dengan semakin besarnya area kebotakan di bagian tersebut.

Kebotakan pada seseorang merupakan hilangnya rambut kepala yang progresif pada garis rambut dan pada puncak kepala, rambut rontok yang terjadi pada seseorang terkadang bisa membuat beberapa orang menjadi tidak percaya diri, dan pada bagian pria mungkin nyaman dengan memiliki rambut yang botak dengan berbagai alasan yang variatif.

Namun, ada pula yang menganggap bahwa kebotakan dan rontok merupakan masalah yang serius penampilan diri menjadi tidak percaya diri. Apa penyebab rambut rontok itu?

1. Diet yang salah

Jika anda sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak garam serta melakukan diet yang tidak sehat, maka tubuh akan kehilangan banyak sekali protein, zat besi dan juga nutrisi lainnya. Hal inilah yang menyebabkan kerontokan rambut hingga berubah menjadi kebotakan.

2. Faktor keturunan        
                                                          
Faktor gen juga menjadi salah satu alasan terjadinya kerontokan rambut pada pria dan wanita. Biasanya akan diturunkan dari ayah atau ibu sehingga menurunkan sifat pada anak-anaknya kelak. Anda bisa menghindarinya dengan tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak sekali vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk rambut.

3. Stress

Stress juga sering mengakibatkan kerontokan pada rambut seseorang, stres yang berkepanjangan bisa memaksa hormon tubuh termasuk hormon di bagian kepala, yang bisa menyebabkan ketegangan dan membuat akar rambut menjadi rapuh dan juga menyebabkan kerontokan pada rambut.

4. Gangguan adanya suatu penyakit

Beberapa jenis penyakit bisa pula menyebabkan kerontokan pada rambut anda, seperti diabetes, hipertiroid dan juga kanker.

Nah, itulah penyebab rambut rontok pada pria maupun wanita, semoga artikel yang saya sampaikan kali ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik, terima kasih.


Rambut yang berminyak memang merupakan masalah tersendiri untuk sebagian wanita, rambut berminyak mudah lepek dan juga rentan mengalami kerontokan terutama pada suhu udara yang sedang panas. Wanita yang mengenakan jilbab sehari-harinya, tentu memerlukan perhatian dan juga perawatan rambut yang lebih sulit untuk diatasi, maka penampilan anda akan terganggu, dandanan wajah yang mempesona tidak akan tampak segar apabila tidak didukung dengan penampilan rambut yang indah. 


Penyebab dan Begitu Juga Cara mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat


Penyebab dan Begitu Juga Cara mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat

Untuk anda yang berhijab sekalipun, rambut berminyak bila dibiarkan tanpa perawatan bisa menjadikan rambut mudah rapuh, rontok dan juga berketombe.
Solusi untuk menangani rambut berminyak sebenarnya tidaklah sulit, cara untuk mengatasi rambut yang berminyak secara alami bisa anda lakukan dengan berbagai langkah seperti berikut ini:

1.   Agar rambut anda tidak lepek, anda bisa menggunakan shampo khusus rambut berminyak ataupun sampo bayi.
2.   Air hangat bisa membuat kulit kepala anda makin berminyak, untuk itu anda bisa menggunakan air dengan suhu yang normal atau air dingin agar kulit ada terasa fresh.
3.  Cuci rambut anda dua hari sekali dan anda perlu memfokuskan pada tiap helai rambut, bukan kulit kepala anda.
4.  Rambut yang berminyak, kering dan ketombe, perlu anda hilangkan dengan cara mengoleskan minyak kelapa sebelum anda keramas ringan, dan anda bisa mendiamkannya selama 30 menit kemudian anda bilas menggunakan shampoo hingga bersih.
5. Gunakan conditioner hanya pada tiap helai rambut anda, bukan kulit kepala atau akar rambut anda.
6. Anda perlu menghindari menggunakan syal, karena hal ini bisa membuat anda terlihat lepek.
7. Hindari menyisir rambut terlalu sering, karena hal ini bisa merangsang minyak semakin banyak.
8. Jangan menggaruk kulit kepala anda dengan keras saat terasa gatal, karena hal ini bisa menghasilkan sekresi minyak berlebih dan juga bisa menimbulkan ketombe.
7.   Ambil lemon kemudian blender, oleskan sebagai masker untuk kulit kepala dan juga rambut anda. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian keramas seperti biasa. Kandungan yang ada di dalam lemon bisa membantu mengurangi kadar minyak di kulit kepala.


Permasalahan yang sering terjadi yaitu rambut berminyak dan juga ketombe, tetapi tidak hanya itu saja yang menjadi masalah dalam rambut akan tetapi juga kerontokan. Masalah tersebut bisa disebabkan karena faktor genetik makanan, ketombe, polusi udara maupun faktor perubahan hormon dan juga stress.


Minoxidil adalah zat aktif “penumbuh rambut” yang dapat menumbuhkan rambut dengan cepat dan aman. Minoxidil ditemukan pada awal tahun 1980 oleh Upjohn Inc dan zat ini telah disetujui pemakaiannya oleh BPOM Amerika (yaitu FDA – Food Drug Administration) yang mempunyai perizinan yang sangat ketat.


Kirkland Minoxidil Original

Minoxidil telah melalui berbagai macam test dan riset (sampai dengan 20,000 x), dan ternyata membuahkan hasil yang sangat mengembirakan khususnya bagi penderita rambut rontok.

KIRKLAND Signature Minoxidil dikeluarkan oleh Costco, salah satu department store besar di USA yang juga me-produksi berbagai macam suplemen kesehatan. 

KIRKLAND Signature mengandung:

Active Ingredient : 5% Minoxidil (zat aktif penumbuh rambut – hair regrowth)
In Active Ingredient: alcohol, propylene Glycol, dan purified water.

Kirkland Signature Untuk Menumbuhkan Rambut, Mengatasi Kebotakan, Menumbuhkan Kumis Jenggot dan Brewok dengan Cepat dan Aman.

Bagi mereka yang ingin lebih hemat, dapat memilih KIRKLAND Signature sebagai obat penumbuh rambut. 

KIRKLAND Signature mengandung zat minoxidil 5%, yaitu zat yang paling utama untuk menumbuhkan rambut dan mengurangi rambut rontok.

Satu-satunya obat / serum penumbuh rambut yang disetujui FDA (US Food and Drug Administration) yang membantu mengembalikan rambut rontok karena faktor keturunan, dan juga dapat menumbuhkan jambang brewok walau tidak ada faktor keturunan brewok.

Deskripsi Produk: 
  • Telah terbukti secara klinis membantu menumbuhkan rambut 
  • 5% Minoxidil Topical Aerosol menumbuhkan lebih banyak rambut dari pada 2% formula 
  • Produk ini bukan untuk wanita. 
  • Import USA
  • 1 botol berisi 60 ml untuk pemakaian 1 bulan 
Fungsi Utama Kirkland Signature Minoxidil : 
  • Menumbuhkan, melebatkan, mengatasi kerontokan, dan kebotakan Rambut Kepala 
  • Menumbuhkan dan melebatkan Kumis Jambang dan brewok 
  • Bisa digunakan untuk menumbuhkan facial hair / jambang / brewok / kumis / jenggot hasil dapat dilihat setelah pemakaian 1-2 bulan. Bila untuk Facial Hair 1 botol dapat digunakan untuk 2 bulan. 
Kirkland Minoxidil Original



Dosis Cara Pakai Kirkland Minoxidil 5 % :
Dosis minoxidil yang diberikan tergantung pada jenis kelamin pasien, tingkat kandungan minoxidil, serta riwayat kesehatan pasien. Batas usia untuk pengguna obat ini umumnya adalah 18-65 tahun.

Takaran umum untuk minoxidil adalah 1 ml dengan frekuensi penggunaan dua kali sehari. Batas maksimal pemakaiannya adalah 2 ml dalam sehari.

Keefektifan minoxidil 2 persen yang digunakan oleh pasien wanita akan terlihat setelah penggunaan sekitar empat bulan atau lebih. 

Sedangkan minoxidil 5 persen untuk pasien pria akan menunjukkan manfaatnya setelah digunakan selama dua bulan atau lebih.

Cara pemakaian :
  • Pastikan kulit kepala Anda dan rambut Anda kering sebelum menggunakan minoxidil.
  • Oleskan dosis minoxidil sesuai anjuran pada kulit kepala yang botak mulai dari bagian tengah.
  • Jangan keramas setidaknya selama empat jam setelah menggunakan minoxidil.
  • Hindari penggunaan hairdryer pada bagian kulit kepala yang diolesi minoxidil.
  • Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah mengoleskan minoxidil.
  • Pastikan bahwa kulit kepala Anda sehat dan normal sebelum menggunakan minoxidil. Jika digunakan saat kulit kepala mengalami iritasi atau terbakar matahari, obat ini dapat terserap tubuh dan menyebabkan efek samping. Minoxidil juga hanya boleh digunakan untuk menangani rambut rontok akibat perubahan hormon atau keturunan.
Harga Ecer Kirkland Signature : Rp.275.000,-
Harga Paket Kirkland Signature : Rp.1.450.000,- (1box isi 6 Botol)


Testimoni Pemakaian Kirklan Minoxidil


Kami menjamin produk yang kami jual adalah 100% original dan Asli Import, harga yang tertera tidak termasuk dalam biaya ongkos kirim. Kami melayani pengiriman menggunakan jasa pengiriman Tiki dan JNE, barang kami kemas rapi dan rapat dan kami jamin sampai ditangan anda dengan aman dan selamat.

tetap visit blog ini untuk info Style Rambut Terkini

0 Response to "Penyebab dan Begitu Juga Cara mengatasi Kerontokan Rambut dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel